Banner

Join The Community

Jumat, 03 Desember 2010

Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa di Format / Error

sumber : Repair Flashdisk Yang Tidak Bisa Di format (http://adhiwahyudy.blogspot.com/2010/03/repair-flashdisk-yang-tidak-bisa-di.html);.

Oke gan ane punya software buat mengebetulin Flashdisknya pada rusak/ ga bisa di format/size flashdisk jadi 0 kb, cz gw juga ngalamin flashdisk jadi ga bisa di format and size jadi 0 kb yang aslanya flashdisk gw 2 gb. ada beberpa stap yang musti agan-agan lakuin :

1). Kita pake dulu sofware yang namanya USB VIEW, fungsinya untuk melihat VID (Id Vendor) dan PID (Id Product) yang ada di dalem flashdisk, download DISINI

yang ada di kotak merah itu adalah VID (Id Vendor) dan PID (Id Product).

2. Setelah kita mengetahui  VID (Id Vendor) dan PID (Id Product), ambil 4 digit dari belakang kita datangngin situs ini http://flashboot.ru/iflash.html
situs itu  dari rusia, ya tulisannya pun rusia, yang ga ngerti bahasa rusia ya wajib pake translate googlenya, kalo di mozilla gw, gw pasang add on fox lingo bwat ng translate bahasany.



  ni Gbr nya

Untuk mencari software buat flashdisk selain kingston tinggal masukkin VID (id vendor) atau PID (id product) .di kolom paling atas (search ) nanti bisa terlihat VID dan PID kita yang sama kapasitasnya dan jenis usb flashdisk kita. tinggal kita lihat software apa yang cocok buat itu...trus tinggal kita download aja tuh nama softwarenya, software itu yang  bakalan mengebetulin flashdisk agan.





NB : Cara tersebut adalah flash-ing chipset flashdisknya. jadi semua data hilang.


0 komentar:

Posting Komentar

KLIK IKLANNYA DAPATKAN DOLLARNYA